Minggu, 05 Maret 2017

KEKUATAN NILAI SPIRITUAL


 
    Robert William fogel,ekonom pemenang hadiah nobel pernah mengatakan bahwa ketidakseimbangan spiritual telah menjadi problem besar bahkan mungkin lebih besar dari ketidakseimbangan material."People have enough to live but nothing to live for they have means but no meaning."Ungkapnya.Orang mempunyai segalanya untuk hidup tetapi tak ada tujuan,punya alat tapi tak punya makna.
       Akan tetapi kondisinya dalam sepuluh terakhir ini kondisinya telah jauh berbeda.Kesetiaan dalam mengejar makna dan aspek transeden(Hal bersifat kerohanian),kini telah menjadi mainstream.Betapa tak pada tahun 2000 tercatat lebih dari 10Juta orang Amerika melakukan meditasi secara teratur.Di indonesia pun keadaannya tak jauh berbeda.Kesadaran atas pentingnya meditasi baik bagi pengendalian pikiran maupun untuk tujuan kesehatan.Tak sedikit para eksekutif,artis,dan pebisnis yang biasa hidup mewah mendadak rela bertapa dan hidup susah.Padahal selama mengikuti pelatihan,mereka harus jauh dari keramaian,tak boleh menghidupkan handphone bahkan dilarang berbicara.



    Jadi apa sesungguhnya hasil yang mereka harapkan?Sekedar sebuah tren hidup atau ada sesuatu yang lebih esensial.Ada seorang guru yang mengajarkan "Pikiran harmonis" sekaligus pendiri Bali husada.Semakin maju ilmu pengetahuan modern dengan alat yang semakin advance maka semakin terbukti kebenaran sejati yang disampaikan oleh leluhur kita dulu,katakanlah para nabi,healer zaman dahulu.Yang dulunya dianggap takhyul karna belum mempunyai alatnya.Sekarang setelah ada alatnya,kebenaran itu makin terungkap.Saya kasih contoh ada sebuah riset yang dilakukan di New Zealand.Ada 2 toples yang masing-masing berisi air lalu keduanya dimasuki bakteri dalam jumlah yang sama.Kemudian toples yang satu didoakan,yang lainnya tak.Setelah 1 minggu perkembangan bakteri didalam 2 toples tersebut dibandingkan.Hasilnya?Bakteri di toples yang didoakan tak berkembang atau tetap.Sedangkan yang lainnya malah berkembang 7x lipat .Lalu dari sana mereka menarik kesimpulan bahwa dengan kekuatan pikiran yang baik bahkan hal yang buruk seperti bakteri pun sulit berkembang.Jadi memang faktor pikiran itu sangat memengaruhi lingkungan.




   Berbagai pembuktian dan riset yang ingin mengungkap keberadaan hukum energi yang tak kasat mata tersebut ternyata banyak sekali dilakukan bahkan oleh kalangan akademisi di perguruan tinggi ternama.Di Stanford university pernah dilakukan sebuah riset dengan alat modern.Waktu itu ada DNA seseorang yang diambil lalu diletakkan di sebuah tabung kosong.Nah pada saat orang itu marah,DNA didalam tabung tersebut terlihat bergerak secara tak teratur.Sedangkan ketika orang itu tenang dan penuh cinta kasih,DNA menjadi teratur.Bahkan pada saat DNA tersebut dipisahkan sejauh 60 mil dari si pemiliknya ternyata masih tetap nyambung bila orang itu marah.Riset itu membuktikan bahwa pikiran dan DNA tetap kontak tanpa mengenal jarak.Jadi meskipun saya sedang di Jakarta,kalau sedang teringat anak saya yang berada di Bali maka saat itu pikiran saya berada dalam anak saya.Kalau saya mendoakan anak saya maka saya membantu mengetarkan anak saya menjadi lebih baik.Kesamaan DNA bukan hanya terjadi antara anak dan bapak.Bahkan saya dan hampir seluruh orang di muka bumi ini mempunyai DNA yang hampir sama.Kalau di satu Rumah ada keluarga yang sering berdoa maka getarannya akan memengaruhi anggota keluarga yang lain.Bayangkan kalau seluruh dunia,manusia secara bersama memiliki pikiran baik tentu akan sangat membantu keamanan,kesehatan,dan ketenangan dunia.Pada saat di percobaan Washington Dc dimana setidaknya 2000 orang melakukan meditasi selama 3 bulan hasilnya angka kriminalitas berkurang lebih dari 20 %,tingkat kecelakaan turun 20 %,serta pasien masuk rumah sakit turun 20 %.

   Dengan beberapa bukti dan riset yang telah panjang lebar ia jelaskan lalu bagaimana kalau pak Merta ada menghubungkan dengan apa yang terjadi di bangsa kita.Dia menjelaskan bahwa kalau apa yang kita lihat di koran dan apa yang terjadi di Negara ini kits pasti munucl kecurigaan,kemarahan,mementingkan diri sendiri.Sudah pasti disini kita sedang merusak DNA kita,keluarga kita,bangsa kita.Sehingga karakter bangsa kita menjadi mudah marah,umurnya semakin pendek dan banyak penyakit  yang muncul.sehingga kita tak tenang dan tak bahagia.Maka dari itu penting sekali menunjukkan kekuatan energi ini kepada masyarakat luas bahwa energi ini adalah kebenaran.Mari kita mulai aware bersama-sama.Kenapa orang mengerti,peduli sesama bisa lebih bahagia,sehat,dan tenang..

     lalu apa kolerasi berbagai fakta tentang hukum energi dan pikiran harmonis tersebut dengan latihan meditasi?Jadi begini saya membagi manusia atas badan,pikiran,dan jiwa.Saya melatih pikiran harmonis secara universal.Jadi ketika saya bicara,saya berusaha berbicara sesuai agama masing-masing.Sementara kalau badan kita sama,anda punya jantung,begitupun dengan saya.Pikiran kita juga sama.Pikiran kita mempunyai 52 lubang.Ada 13 yang netral seperti ketika memperhatikan atau merasakan lalu ada 14 pikiran kita yang buruk seperti gelisah,marah,atau egois,khawatir,serta 25 pikiran yang baik,seperti ketika kita berempati,memperhatikan yang benar,cinta kasih,dan kebijaksanaan.Ini semua pikiran dimiliki orang lain tapi beda porsi.Ada yang ketika lahir kekhawatiran banyak tapi semangatnya juga tinggi.Ada yang tenang dan tak khawatir tapi malas.Ada yang kebijaksanaannya tinggi,kebodohan lebih sedikit,dst.Setiap orang berbeda tapi hakikatnya sama.Istilahnya,pikiran kita itu seperti otot sehingga akan bergantung pada cara latih kita.Kalau sering dilatih maka otot pikiran baik akan menjadi kuat.Sayangnya sejak kita di kandungan otot pikiran buruk yang lebih banyak.

     

  Manusia itu pikirannya terbagi kedalam 3 ranah yaitu sadar,setengah sadar,dan bawah sadar padahal pikiran manusia itu tak lebih dari 5%.Seperti saya coba tanya pada 100 orang kamu pas bangun turunnya kaki apa duluan.Mereka takkan bisa menjawabnya.Mereka tak sadar.Kebanyakan manusia itu bertindak dan bereaksi berdasarkan kebiasaan atau yang disebut dengan auto pilot.Auto pilot adalah program prikiran yang terbentuk sejak saat kita masih dalam kandungan ibu yang terdiri dari kebiasaan kecil kita,aktivitas sehari-hari kita.Inilah yang membuat kita sering khawatir,gelisah,dan serakah.sekarang tinggal bagaimana kita mengatur auto pilot lebih baik.Jawabnya dengan sering dilatih karena hidup ini adalah sebuah pertandingan.Hidup itu bukan sekedar teori.Kalau teori mah mudah yang susah kan prakteknya.Sama dengan pertandingan itu sendiri.Nah kebanyakan manusia tak pernah berlatih hanya menganggap otomatis akan berjalan sendirinya.

Titik balik 



   Peran atau Dharma yang ditekuninta sebagai seorang healer serta guru yang banyak melatih meditasi ternyata bukanlah jalan yang dipilihnya sejak muda.Merta ada sebelumnya adalah seorang pengusaha yang tak sedikitpun berhubungan dengan dunianya yang sekarang.Apa yang membuatnya berubah haluan?Dia berujar banyak hal yang mengkondisikan sehingga saya berkecimpung di tempat ini tapi menurut saya sangat berkesan adalah kejadian di tahun 1991.Kisah ini belum pernah saya publikasikan dimanapun.Sampai tahun ini saya masih seorang pengusaha yang mempunyai pegawai lebih dari 2000 orang.Usaha saya di bidang Garmen dan pabrik saya ada di Jogja,Bali,dan Pekalongan.Waktu itu saya ekspor barang ke Eropa,Australia,dan Amerika sehingga saya sering ke Luar negeri.Pada tanggal 30-31 Desember 1991 dan 1-3 januari 1992 saya mengikuti pameran garmen di New york.Ditengah ikut pameran saya sempat melihat pameran lain di Gedung sebelah yaitu pameran penyembuhan holistic dari seluruh dunia.Ketika saya melihat pameran itu,saya terkejut isinya tentang leluhur kita semua.Singkatnya setelah pulang dari Amerika,saya terinspirasi.Setelah saya renungkan sepertinya semua malaikat,tuhan,dan leluhur datang membantu.Maka segera saya tekuni.Ketika saya menekuni,banyak hal yang terjadi.Tiba-tiba saya jadi rajin meditasi selam 3 jam dalam sehari.Setelah 9 bulan saya bisa memeriksa getaran orang.
   Sejak itu hingga saat ini ia telah banyak membantu menyembuhkan berbagai penyakit serta terus aktif meditasi di berbagai kota seperti di Bali,Surabaya,Jakarta,dll.Sudah lebih dari 86ribu orang yang telah mengikuti latihannya.Tak hanya mereka yang berasal dari Indonesia karna sudah ribuan orang yang mengikuti meditasi ini di Luar negeri.Pada bulan Juni-Juli lalu ia melatih hingga ke Inggris,Prancis,dan beberapa negara eropa lainnya.Pesertanya pun tak tanggung-tanggung diantaranya dari keluarga kerajaan Inggris.Banyak orang merasakan hasil meditasi termasuk salah 1 anggota keluarga Inggris dari yang awalnya sering sakit flu kalau keluar Rumah sebentar,suka uring-uringan,dan kebahagiaan saya berasa berumur pendek.Sekarang setelah meditasi,kebahagiaan saya menjadi lebih panjang.


Sumber:
2010.Ada,merta."Kekuatan nilai spiritual".Luar biasa no.01


   Jika anda ingin perubahan hidup

 Hubungi:
Santy Marlina- Konsultan Independen Oriflame
Pin : 
546D27CF
SMS : 081219992862  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar