Selasa, 31 Januari 2017

DARI DESA KECIL YANG MISKIN MENYANDARKAN NASIB KE BODYBUILDING

    Ia lahir pada tanggal 30 juli 1947 dari sebuah keluarga miskin di satu desa miskin dan terpencil di Austria.Di desanya tak ada yang punya telepon kecuali Restoran,Pendeta,dan Kantor polisi.Selain itu didesanya juga belum ada dokter dan hanya ada satu tv di Restoran.Keluarganya juga termasuk yang kekurangan.Di rumah ia dibesarkan tak ada kulkas dan tak ada toilet yang dapat menyemprotkan air tapi untunglah ia masih punya radio.Prestasinya di Sekolah sedang saja walau ia cukup dikenal mudah bergaul dan humoris.
     Ayahnya adalah seorang polisi yang mendidik dengan sangat keras bahkan tak jarang mendisiplinkan anaknya dengan kekerasan."Rambut saya dijambak,saya dicambuk dengan ikat pinggang.Setiap kali saya dipukul,setiap kali ada yang mengatakan 'Kamu tak bisa',maka saya katakan pada diri saya 'ini takkan berlangsung lama.Saya akan segera pergi dan saya akan menjadi seseorang,dan saya akan menjadi kaya."Katanya mengenang masa kecilnya.
    Di usia 14 tahun ia tertarik pada olahraga binaraga dan memutuskan untuk fokus binaraga sebagai pintu masa depannya.Ini sama sekali berbeda dengan kehendak ayahnya yang ingin dia menjadi seorang polisi atau ibunya yang ingin dia sekolah perdagangan.Teman-temannya kerap menertawakan cita-citanya,dia dianggap aneh karena lebih memilih ngumpet di Gym daripada bermain sepak bola dengan temannya.
   Pada usia 18 tahun,ia lari dari wajib militer untuk mengikuti lomba bodybuilding di Eropa karena tindakannya itu ia harus menjalani hukuman penjara militer beberapa waktu.

Apakah ia bisa mengubah nasib dengan bodybuilding?

   Dia adalah Arnold Schwarzenegger yang merupakan gubernur California dalam dua kali pemilihan.Dia membawahi Holywood dan kota penting lainnya.Sebelumnya dia sukses dikenal sebagai bintang film yang sukses dengan bayaran tinggi.Semua yang dicapainya berawal dari kesuksessannya di binaraga.Setelah sukses di lomba binaraga Eropa,Arnold melirik ajang bergengsi Amerika sebagai tiketnya ke Holywood.Dikala itu ada kejuaraan binaraga dunia yaitu Mr.Universe di Amerika.Menjadi juara disini tentu menurut dia adalah pintu gerbang menuju impiannya.Karena itu ia makin giat berlatih dan mengatur pola makan makan dengan sangat ketat.Pertama ia mengikutinya,ia gagal memperoleh gelar.Namun karena keuletannya berlatih,ia pun mendapat gelar di tahun berikutnya bahkan ia mampu mempertahankannya empat kali berturut-turut.
     Antara tahun 1966 dan 1975,Arnold Schwarzenegger memenangkan lima gelar Mr.Universe dan enam gelar Mr.Olimpia."Saya ingat ketika saya datang kesini(Amerika),kantong saya tak ada uang tapi dipenuhi dengan impian,determinasi,dan hasrat".Bermodalkan ketenarannya sebagai juara binaraga,ia mengadu nasib ke Holywood dan sukses.





Hikmah:

    Arnold mempunyai masa lalu yang tak menyenangkan.Ia tak hanya lahir dari keluarga miskin tetapi juga korban kekerasan rumah tangga.Bedanya dengan orang lain yang mungkin meratapi nasib,ia menjadikan setiap kekerasan yang dideritanya dan setiap pelecehan yang dialaminya sebagai pemicu semangat untuk segera mengakhirinya dengan berprestasi.


Sumber:
Alamsyah,Isa.2010.NO EXCUSE.Depok:Asma Nadia Publishing House.




Ingin merubah kehidupan yang lebih baik bersama saya
Hubungi : Santy Marlina (Lina)
  SMS/WA : 081219992862
PIN : 546D27CF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar