Minggu, 29 Januari 2017

IMPIANNYA SEDERHANA ; BEKERJA DI JALAN SUDIRMAN-THAMRIN

       Selesai kuliah,Keingiannya sederhana,bekerja dan berkarir di Perusahaan yang berkantor di jalan utama Sudirman-Thamrin,daerah perkantoran paling prestise di Jakarta.
      Impian masa mudanya tercapai ketika ia diterima di bagian pemasaran radio Hard rock berkantor di jalan Thamrin.Tetapi ia merasa tak cocok di bidang pemasaran.Belum tiga bulan Ia memutuskan mau berhenti saja.
      Akan tetapi karena pendidikannya sekretaris,maka Meutia Kasim yang waktu itu selaku direktur Hard rock FM menawarkan posisi sekretaris di bagian Marketing.itupun hanya dijalaninya selama sebulan.
     Kebetulan tahun 1997,Sarah sechan yang membawakan acara Good Morning Hard Rockers pindah ke Singapura untuk berkarier sebagai presenter MTV.Jalan bagai perempuan ini pun terbuka.Ia diberi kesempatan untuk menguji talentanya sebagai penyiar.Meuthia kasim menawarkannya untuk mencoba membuat demo siaran bareng Erwin Parengkuan yang baru kehilangan partner siaran.Karena ia merasa dekat dengan Erwin,ia mampu bercuap-cuap lebih asyik dan seru.Akhirnya dengan pertimbangan yang masak,Meuthia pun meminta sekretaris tersebut bekerja sebagai penyiar Hard Rock FM mrembawakan acara Morning Show.
      Tanpa pengalaman dan pendidikan sebagai penyiar,ia melakukan siaran,learning by doing.Untung saja lingkungan kerja disana sangat mendukungnya mengembangkan kemampuan.

Apa ini kisah tentang penyiar yang tak berbakat?

    Tidak,Ini bukan kisah tentang penyiar tak berbakat.
     Ini adalah kisah tentang Indi Barends,salah satu presenter wanita yang paling memikat pemirsa Indonesia.
     Talk Show Ceriwis yang diawakinya bersama Indra Bekti merupakan salah satu program talk show tersukses di Indonesia dan sudah memasuki episode ke-1000 lebih.
     Panasonic Awards 2006 memberinya penghargaan sebagai Presenter Talk Show terbaik,untuk program Ceriwis yang ditayangkan setiap hari di stasiun Trans TV.
     Indy juga sempat menjadi salah satu juri Indonesia Idol yang semakin memantapkan posisinya di dunia Entertainment.
    Ternyata tanpa disadari Indy mempunyai bakat yang luar biasa sebagai penyiar.Didepan mic ia menunjukkan kepiawaiannya.Sejak awal bicara di depan corong mic,Indy tampil menarik sebagai dirinya sendiri.Wanita ini berhasil memikat pendengar hingga jenjang karirnya meningkat dan berkembang.
    Dari radio ia mulai masuk ke MC panggung dan masuk ke acara televisi sampai akhirnya mempunyai acara sendiri.
    Bisakah terbayang dari seorang wanita yang cuma kebetulan berkerja di Stasiun radio,ia menjadi penyiar radio yang kemudian mengantarkannya menjadi entertainer ternama?


Hikmah:

    Indy barends sama sekali tak menyadari bakatnya yang luar biasa di bidang kepenyiaran di Radio.Tetapi karena ia memiliki atmosfer kerja yang membuka kesempatan untuknya mengembangkan diri.Ia berhasil menjadi penyiar radio yang handal.Bahkan akhirnya bakatnya berkembang luar biasa sampai akhirnya menjadi selebritis terkenal dan berprestasi.

 Sumber:
Alamsyah,Isa.2010.NO EXCUSE.Depok:Asma Nadia Publishing House.

Ingin merubah kehidupan yang lebih baik bersama saya


Hubungi : Santy Marlina (Lina) 
SMS/WA : 081219992862
PIN : 546D27CF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar