Minggu, 29 Januari 2017

SAYA INI WARTAWAN,MANA BISA MEMANDU TALK SHOW

    Sebagai wartawan di televisi,wanita ini menunjukkan kepiawaiannya dalam berkomunikasi pada setiap wawancara.Pertanyaannya tajam dan cerdas.Ia bisa mengungkap informasi terdalam tanpa membuat narasumber terbebani atau dipermalukan.
       Jajaran pimpinan menangkap kelebihan wanita tersebut dan menawarkannya jenjang yang lebih tinggi.Ia ditawari untuk ikut memegang talkshow televisi.
       Bagaimana tanggapan wanita tersebut pertama kali mendengar tawaran itu?Ia ragu,tak yakin akan kemampuannya memandu talk show.

"Saya ini wartawan,mana bisa memandu talkshow!"

         Singkat cerita akhirnya ia mau terlibat dalam talkshow bersama host lain.Karirnya tak mulus,banyak hambatan yang harus dilaluinya sampai akhirnya mempunyai talkshow sendiri.
         Talkshow-nya pun tak berlangsung lancar.Pada tayangan perdana,tak ada penonton di Studio,sehingga ia harus turun ke Jalan menawarkan donat dan keramahan agar ada yang mau masuk menjadi penonton.Orang pertama yang menjadi incarannya yaitu Don Johnson,bintang Miami Vice,yang saat itu sedang top-topnya,bahkan tak menggubris undangannya,sekalipun sudah berkali-kali dikirimi surat dan bunga.
        Ketika undangan bagi pembicara untuk tayangan perdana talk show-nya tak digubris,akhirnya ia memilih keluarga dan wanita sebagai tema pada tayangan perdananya.

Apakah ini kisah tentang host talk show tak berbakat?

         Tidak,ini bukan kisah pemandu talk show tak berbakat.
      Ini adalah kisah Oprah Winfrey yang kini dikenal sebagai ratu talkshow dunia.
      Ternyata tema wanita dan keluarga yang diangkat pada talk show edisi pertama tersebut justru menjadi tema yang sangat diminati.Tema yang pada awalnya dipilih karena undangannya diabaikan bintang Miami Vice ini,akhirnya justru menjadi tema sentral talk show Oprah dan memperkuat posisinya dalam dunia talk show.
        Perlahan tapi pasti,acara talk show-nya semakin banyak dinantikan hingga akhirnya menjadi yang terbesar.
        Saat ini Oprah Winfrey show disaksikan 46 juta pemirsa setiap minggu di Amerika dan secara internasional disiarkan di 134 negara.
       Acara Oprah Winfrey show merupakan acara talk show no.1 selama 21 musim secara berturut-turut sampai saat ini.Ratusan orang penting dunia menjadi tamu pada acaranya.
       Kini Oprah menjadi wanita selebritis terkya di Dunia dengan nilai kekayaan mencapai USD 1,5Miliar(Rp.15 Triliun).
        Begitu besar pengaruh Oprah Winfrey sehingga ia beberapa kali dinobatkan sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di dunia.Semua berawal dari talk show.


Hikmah:

        Orang sebesar Oprah Winfrey bahkan sempat merasa tak terlalu yakin dengan kemampuannya memandu talk show.Padahal setelah dikembangkan ternyata hasilnya sungguh luar biasa.Ia menjadi yang terbesar di Dunia.

       Karena itu jangan menjadikan rasa tak yakin pada diri menghambat kita untuk meraih peluang atau kesempatan.


Sumber:
Alamsyah,Isa.2010.NO EXCUSE.Depok:Asma Nadia Publishing House.

Ingin merubah kehidupan yang lebih baik bersama saya

Hubungi : Santy Marlina (Lina) 
SMS/WA : 081219992862
PIN : 546D27CF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar